Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah

Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bilangan bulat lengkap beserta contohnya. Sebelum kita membahas lebih detail mengenai apa itu pengertian bilangan bulat ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui apa itu maksud dan pengertian bilangan.

Pengertian bilangan


Pengertian bilangan adalah suatu konsep dalam matematika yang dipakai sebagai pencacahan serta pengukuran. Nah agar lebih jelas lagi kamu bisa membaca tulisan sebelumnya mengenai pengertian bilangan, Baca disini Pembuktian Pengertian Bilangan Dan Macam-Macam Bilangan Rumus Singkat Ilmiah.

Pengertian Bilangan Bulat


Bilangan Bulat adalah bilangan yang terdiri dari bilangan bulat positif, bilangan nol serta bilangan bulat negatif.

Dari pengertian di atas bisa kita ambil kesimpulan jika bilangan bulat adalah himpunan bilangan yang termasuk didalamnya adalah bilangan cacah, bilangan asli, bilangan prima, bilangan komposit, bilangan nol, bilangan satu, bilangan negatif, bilangan ganjil dan bilangan genap.

Selain itu juga bilangan bulat tidak memiliki bilangan terkecil ataupun bilangan terbesar.

Nah agar lebih jelas lagi untuk memahami pengertian bilangan bulat kamu bisa melihat gambar struktur bilangan di bawah ini.
Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah
coretankuliyahku.wordpress.com

Bilangan bulat terdiri dari :

  1. Bilangan bulat positif.
  2. Bilangan nol.
  3. Bilangan bulat negatif.

Pengertian Bilangan Bulat Positif


Bilangan bulat positif adalah bilangan yang dimulai dari bilangan satu ke atas dan seterusnya. Contoh bilangan bulat positif : { 1, 2, 3, 4, 5,dan seterusnya }.

Pengertian bilangan bulat negatif


Bilangan bulat negatif adalah bilangan yang dimulai dari bilangan negatif satu ke bawah dan seterusnya. Contoh bilangan bulat negatif : { dan seterusnya -5, -4, -3, -2, -1 }.

Agar lebih jelas dalam memahami tentang apa itu pengertian bilangan bulat, kamu dapat memperhatikan gambar di bawah ini!

Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah
aenifarida.wordpress.com
Nah demikian pembahasan mengenai Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah semoga bermanfaat bagi pembaca semua, jangan lupa like dan share jika bermanfaat ya.

Labels: Bilangan
0 Komentar untuk "Pembuktian Pengertian Bilangan Bulat Dan Nya Rumus Singkat Ilmiah"

Back To Top